Apakah mencukur bulu bisa membuat bulu yang baru lebih kasar ?

Hallo gan sekarang saya mau bahas tentang bulu "jangan aneh-aneh" :D
buat para cowok maupun cewek bulu itu agak sedikit menggangu tapi ada pula yang suka bulu contohnya orang brewokan orang arab tetapi ada juga lo yang brewokan tapi tetap keren.
yang kayak saudara gua ini,PD lo dia brewokan,langsung saja ke inti nya :D .
Banyak isu mengatakan kalau bercukur itu tidak boleh karna bulu yang baru akan lebih kasar dari sebelumnya tapi itu tidak benar karna gua juga telah nonton di on the spot bahwa bercukur yang membuat bulu yang baru itu akan lebat dan kasar jika memang lebat dan kasar itu memang hormon nya itu memang seperti itu ,ada pula yang keturunan seperti orang arab dan gua nge cukur kumis gua gua ngerasa tidak ada yang kasar dan lebat sih rasanya kayak gitu aja.
Kesimpulan itu diambil berdasarkan pada sejumlah studi sebelumnya, sebuah studi pada tahun 1920 tentang seberapa cepat rambut Anda tubuh setelah bercukur. Studi pada tahun 1970 juga memperkuat argumen bahwa rutinitas mencukur rambut tubuh berlebih selama seminggu sekali tidak mempengaruhi pertumbuhan rambut dan tekstur.
Jessica mengatakan, argumen tentang rambut yang tumbuh lebih tebal dan gelap mungkin timbul dikarenakan pemakaian pisau cukur yang tidak membuat rambut tercabut dari akar, sebaliknya pisau cukur hanya memotong rambutnya di tengah sehingga menghasilkan fraktur yang tumpul.
Hal inilah  yang membuat rambut tampak lebih kasar dan tebal, sementara  itu, jika tercabut dari akarnya, rambut akan tumbuh secara alami dengan ujung rambut yang lembut, sehingga tampaknya lebih tipis.
“Yang benar-benar menentukan ketebalan dari folikel rambut adalah ukuran dimana rambut tumbuh,” kata Jessica. “Para Melanosit ( sel yang memproduksi melanin, pigmen yag mewarnai rambut dan kulit ) adalah determinan dari tingkat kegelapan rambut,” tambahnya.
Untuk mendapatkan hasil mencukur yang lebih halus, Jessica memberikan beberapa tips-nya. apa saja itu ?
  • Gunakan pisau cukur yang tajam dan bersih, jika perlu ganti dengan pisau baru setiap waktu yang digunakan untuk memastikan ketajaman yang sempurna. Hindari menggunakan pisau cukur yang berkarat.
  • Gunakan gel pelembab atau krim untuk melumasi rambut, sehingga tidak menghasilkan potongan yang kasar.
  • Untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pisau cukur, cuci lembut cukuran diantara sesi.
  • Setelah kulit bebas rambut atau bulu, jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion setelah mandi untuk menjaga kelembutan.
Selain itu, Jessica pun merekomendasikan waxing  dan threading sebagai metode untuk menghilangkan rambut atau bulu yang mengganggu. Dua metode ini membuat rambut tercabut dari akar, dan menumbuhkan rambut yang lebih halus dan menghentikan rambut atau bulu kembali tumbuh di kulit. “Namun, jika Anda menginginkan rambut tidak tumbuh lagi, adaelectrolysis dan laser hair removal, yang dapat menghapus folikel rambut secara permanen,” sarannya cuman itu gan yang tau dan saya search :D :v sallam TC .


Terima kasih telah membaca article ini silahkan beri komentar anda
:)